Kartunkan Komunitas!!!



Menurut Wikipedia Komunitas merupakan sekumpulan orang yang memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, resiko dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Banyak Komunitas bermunculan di Indonesia , baik komunitas formal maupun informal, baik komunitas berbasis online maupun offline. Komunitas itu terbentuk karena tujuan yang sama masing-masing individu yang ada didalamnya.

Seperti yang di jelaskan di blog kami sebelumnya “Mari Mengkartunkan Indonesia” , kendala yang dihadapi para pekerja kreatif dalam mengembangkan karyanya karena tidak ada dukungan dari para pemilik modal, baik swasta maupun negeri. Kita semua pasti ingin melihat kartun Indonesia terkenal di luar negeri, tapi itu semua harus dimulai dari kita sendiri. Various Cartoon akan membuat suatu gerakan untuk mencintai kartun Indonesia dimulai dari diri kita sendiri, dimulai diri para anak muda Indonesia.

“Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh yang memiliki arti kalau kita melakukan suatu pekerjaan atau berjuang bersama-sama akan memiliki kekuatan yang lebih besar daripada melakukan sesuatu sendiri-sendiri”

Mengacu dari peribahasa tersebut kami Various Cartoon ingin mengajak berbagai komunitas di Indonesia untuk ikut mendukung perkembangan dunia kartun Indonesia. Hal tersebut tentu akan lebih mudah jika berbagai komunitas di Indonesia ikut bersatu, bersama-sama, bahu membahu untuk dunia kartun Indonesia.

Salah satu program kami “Kartunkan Komunitas” , mengajak setiap komunitas Indonesia membuat Kartun yang mencerminkan kriteria dan karakteristik komunitasnya dalam media kaos. Kartun yang di tampilkan diharapkan masih “berbau” Indonesia , bisa berupa tokoh, tradisi, budaya yang dipadukan dengan modernisasi atau karakter setiap Komunitas.

“Bhineka tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu “

Sebuah filosofi bangsa kita yang memiliki keaneragaman suku dan latar budaya, tapi dapat bersatu mengatasnamakan Indonesia. Di sini dalam lingkup yang lebih sederhana, setiap komunitas pasti memiliki latar belakang dan tujuan yang berbeda-beda, namun diharapkan kita dapat bersatu untuk Dunia Kartun Indonesia yang lebih baik. MARI MENGKARTUNKAN INDONESIA :p

Informasikan Program “Kartunkan Komunitas” bisa dilihat disini

1 komentar: